Minggu, 05 Juni 2011

Tips Supaya Tetap Dekat dengan Mantan

Putus cinta ? memang ga enak rasanya. Tapi kalo setelah putus tetapi kita masih 1 lingkungan sama mantan kita gimana? Nah berikut tips buat kalian yang mengalami hal demikian.

Kalau dia jahat, jangan bereaksi
Kalian berdua beruntung bila dapat mengendalikan diri usai
perpisahan dengan tetap saling berteman. Jika mantan kamu terluka dan memutuskan untuk berbuat jahat di depan umum, tetaplah tenang dan hindari segala bentuk balas dendam. Reaksi negatif tersebut hanya akan merugikan hubungan kamu dengan teman-temamu.


Bersikaplah positif
Usai putus, kamu mungkin membenci mantan kekasih, tapi tidak ada alasan untuk membiarkan situasi tersebut memengaruhi sisa hidup kamu. Bersikaplah ramah kepada mantan pada saat hang out bareng teman-teman, dan berusahalah untuk menjaga hubungan kerja yang baik jika ia adalah rekan sekerja kamu. Tetap positif merupakan langkah penting menuju pemulihan putus cinta.

Jadilah bijaksana
Mungkin butuh waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan, tetapi cepat atau lambat pasti kamu juga bakal bertemu dengan orang baru dan mulai berkencan lagi. Jadilah bijaksana ketika berada di sekitar mantan kamu, karena kemungkinan putus cinta akan menyakitkan baginya, tak peduli sudah berapa lama kalian berdua berpisah.

Jauhkan keluarga dan teman-teman dari masalah kamu
Kalo kamu melibatkan teman, rekan kerja, atau anggota keluarga berpihak ke kamu, ini bakal membuat mereka ga nyaman. Ga masalah kalo kamu cuma ingin menangis di bahu mereka atau bercerita saja, tapi jangan mengambil setiap peluang yang ada untuk meratapi situasi. Sementara kamu perlu menghindari mantan, jangan memaksa teman atau rekan kerja buat melakukan hal yang sama.

Jangan memaksakan masalah dengan mantan kamu
Salah satu hal terberat usai putus cinta adalah mencari tahu kesalahan dalam hubungan yang lalu. Kalo mantan kamu udah ga lagi bersedia buat membahas masalah ini secara pribadi, yaa anggap saja sebagai tanda kalo kamu juga perlu untuk memulai proses move on.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar