Senin, 06 Juni 2011

Gimana Caranya Agar Tidak Bangun Kesiangan

           Kita memang tidak terlepas dari yang namanya tidur, nah masalahnya terkadang atau sering kita terlalu larut dalam tidur. Mungkin karena banyak faktor seperti kelelahan, atau tidur terlalu pagi, dan berbagai macam sebab lainnya. Tapi masalahnya kalo keesokan harinya kita harus berangkat kuliah atau kerja di pagi hari. Nah berikut cara-cara sederhana supaya kita ga bangun tidur kesiangan.


1. Sebisa mungkin 30 Menit sebelum tidur kita sudah tidak melakukan kegiatan apapun, alias kita sudah benar-benar siap untuk tidur. Sehingga kita bisa beristirahat dengan tenang (Bukan R.I.P loh hahaha), jadi maksudnya supaya kita mempunyai waktu yang cukup untuk beristirahat dan niscaya keesokan harinya kita bisa bangun dengan segar dan tidak kesiangan.

2. Ini cara paling sederhana dan kuno, nyalakan alarm. Segala alarm boleh, dari alarm hp, jam, terus alarm kebakaran, alarm mobil, dan segala jenis alarm (Tersedia di toko terdekat.. hahaha)

3. Rajin berolahraga, soalnya bagi oarang-orang yang berolahraga biasanya pada saat tidur badan rasanya seperti kembali di isi ulang karena kalori dan lemak yang ada di dalam tubuh kita sudah terbakar, jadi dalam tidur kita akan semakin ringan sehingga sangat mudah untuk bangun pagi dan tidak kesiangan.

4. Jangan terlalu sering minum obat tidur, alamiah saja. Karena biasanya dengan minum obat justru saat terbangun badan kita tidak bisa segar. Tergantung dosis saja kalo memang terpaksa minum obat tidur.

5. Jangan begadang! walaupun tidak ada yang melarang. hahaha. Tapi ini benar adanya, pada saat begadang otomatis waktu tidur kita berkurang sangat drastis, mungkin bagi orang yang sudah terbiasa begadang untuk bangun pagi termasuk hal mudah, tapi bagi orang yang belum terbiasa sebisa mungkin jangan dibiasakan, kecuali mungkin ada tugas atau pekerjaan yang harus diselesaikan sampai malam. Maka dari itu harus di imbangi dengan olahraga

6. Dan yang terakhir itu niat kita (ini yang paling dahsyat) mindset pikiran kita untuk bangun pada pukul berapa. Biasanya tanpa kita sadari kalo mau tidur kita suka berfikir harus bangun jam 5 pagi atau saat Shubuh, nah biasanya kita akan benar-benar terbangun pada waktu yang kita inginkan. Maka dari itu hebatnya pikiran kita. Latihlah konsentrasi lama-kelamaan akan terbiasa dan akan selalu bangun pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar